Selasa, 02 Maret 2010

Pertumbuhan Penduduk ( TUGAS ILMU SOSIAL DASAR )

NAMA : GIA JUNIAN PUTRANTO
NPM : 17108319
KELAS : 1 KA 26

TUGAS ILMU SOSIAL DASAR



Pertumbuhan Penduduk


Telah kita sadari bersama pertumbuhan penduduk sudah menunjukkan gejala yang mengkhawatirkan.karena di indonesia tingkat pertumbuhan penduduk pertahunnya sudah lebih besar di bandingkan dengan tahun–tahun sebelumnya.bukan hannya di indonesia saja di beberapa negara lain pun pertumbuhan penduduk nya sudah sangat menghawatirkan.

Masalah pertumbuhan penduduk ini memberikan dampak yang luas antara lain pada penyediaan bahan pangan, pendidikan, kesehatan dan lapangan kerja.untuk membangun manusia Indonesia yang sehat, berilmu, sejahtera dan berbudi pekerti luhur, Maka laju pertumbuhan penduduk ini harus diatasi dengan sungguh–sungguh.supaya perbaikan kesejahteraan rakyat dapat dicapai.
Karena itu, Diperlukan melakukan terobosan-terobosan baru untuk mengendalikan pertumbuhan penduduk melalui program Keluarga Berencana (KB). Program KB berperan lebih besar dalam turunnya angka kelahiran dari semua variabel lain termasuk pembangunan.
Kita harapkan jika masalah pertumbuhan penduduk ini bisa diatasi maka masa depan yang lebih baik dapat kita dapatkan di bandingkan masa kependudukan di masa lalu. Oleh sebab itu wajar jika faktor terpenting yang menentukan jalannya kependudukan suatu negara bahkan dunia ialah kapan dan bagaimana keseriusannya dalam membina Program KB.
Jika program KB sudah dapat dijalankan dengan baik makan tidak ada lagi masalah pertumbuhan penduduk. Tetapi jika KB tidak diperhatikan, kecenderungan angka kelahiran
akan menanjak ke proyeksi tinggi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar